Flashcard Nomor

Kamis, 29 Oktober 2015

Flashcard Nomor

Gunakanlah flashcard nomor ini untuk membantu anak Anda belajar dan menghafalkannya. Flashcard ini kami siapkan mulai dari angka 1-10 sebagai tahap awal untuk memudahkan proses belajar.  

Setelah anak Anda mengenali angka secara acak dan menghafalkannya, Anda dapat mengajarkan mereka tahap lanjutan seperti penambahan, pengurangan, pembagian dll menggunakan flashcard. 

Flashcards adalah cara yang bagus untuk mengajar. Jika metode pengajaran dilakukan dengan benar, hasilnya sangat efektif dan menyenangkan. Cara yang benar untuk bermain flashcard adalah menunjukkan ke anak dengan cepat. Semakin cepat Anda menyajikan flashcards semakin besar kemungkinan anak Anda akan memperhatikan dan menikmati permainan. Semakin lambat Anda menyajikan flashcards semakin besar kemungkinan anak akan menjadi tertarik dan menemukan hal-hal lain dan tidak memperhatikan Anda. 

Cara menggunakan Flashcards Anda 
Pastikan anak Anda dalam suasana yang baik sebelum Anda memulai pelajaran. kelaparan atau kelelahan bisa membuat pelajaran menjadi sulit dan tidak fokus.
  1. Dudukkan anak Anda di depan berhadapan dengan Anda.
  2. Tunjukkan flashcard nomor ke anak Anda
  3. Bacakan flashcard nomor yang Anda tunjukkan
  4. Tunjukkan flashcards secepat mungkin (semakin cepat maka akan lebih efektif)
  5. Mulailah dengan beberapa flashcards saja, mungkin hanya menggunakan flashcard nomor 1-5 saja dahulu. Kemudian Anda dapat melanjutkan ke nomor berikutnya.
Ketika Anda merasa bahwa anak Anda sudah siap, berikan mereka kesempatan untuk membaca nomor sendiri tanpa bantuan Anda. Jika mereka terlupa atau memakan waktu terlalu lama, saatnya anda membatu mereka. Cobalah untuk sering melafalkan flashcard ke anak Anda karena Pengulangan adalah kunci keberhasilan.

Download Link :
Angka-1
Angka-2
Angka-3 
_________________________________________________________________________
Di sini kami menyediakan banyak pilihan flashcard untuk keperluan belajar anak. Flashcard Indonesia adalah media pembelajaran yang menyenangkan dan mudah untuk belajar kosa kata dasar dan menghafalnya. Semua flashcard yang kami buat di sini adalah GRATIS. Silahkan anda mencetaknya sebanyak yang Anda inginkan.