Flashcard Warna

Kamis, 29 Oktober 2015

Flashcard Warna


Mengajarkan warna untuk anak-anak di usia dini merupakan bagian penting dari pemahaman bahasa dan pengembangan otak. Pengenalan warna pada anak sangat berpengaruh ketika belajar berkomunikasi karena mereka mampu berekspresi melalui warna. 

Mulai dari mana? 
Warna juga bisa menyulitkan bagi anak untuk belajar. Ada begitu banyak warna dan itu akan sulit untuk membedakan antara nuansa pink dan merah, bahkan orang dewasa pun merasakan hal sama.Anak-anak cenderung untuk belajar bahasa dengan cara tertentu. Umumnya mereka memulai dengan kata benda dan kemudian mulai belajar kata sifat dst. Misalnya, anak Anda mungkin mempelajari kata apel dulu dan kemudian mengatakan bahwa apel itu merah atau manis. 

Flashcards warna
 Cara yang ideal untuk memperkenalkan konsep warna untuk anak-anak adalah dengan menggunakan flashcard. Mengajarkan warna dengan flashcard akan memudahkan mereka mengidentifikasi warna dan turunannya. Flashcard ini terdiri dari 12 warna umum - dengan gambar berwarna dan kata untuk setiap warna.

Beberapa kegiatan yang orang tua dapat gunakan ketika mengajarkan warna untuk anak-anak dengan apa adanya di rumah:

  1. Melakukan penggeledahan rumah untuk warna tertentu dan menunjukkan mereka kembali ke flashcard. Pastikan Anda membahas objek dan warna dengan anak Anda dan kemudian pergi mencari benda-benda warna lain.
  2. Anda dapat menggunakan buah-buahan dan sayuran di lemari es untuk bermain game di mana nama-nama buah atau sayuran dan kemudian menyebutkan nama warna.
  3. Siapkan tumpukan gambar yang diambil dari berbagai sumber seperti koran, majalah, materi iklan, kemudian duduk dengan anak Anda untuk mencocokkan gambar terhadap warna pada flashcard warna.
  4. Lukisan bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak. Melukis juga adalah cara yang bagus untuk membantu mengajar anak Anda tentang warna. Dengan melukis, anak Anda bisa belajar tentang warna primer dan sekunder dari hasil pencampuran warna.
Download Link :
Warna-1
Warna-2
Warna-3
_________________________________________________________________________

Di sini kami menyediakan banyak pilihan flashcard untuk keperluan belajar anak. Flashcard Indonesia adalah media pembelajaran yang menyenangkan dan mudah untuk belajar kosa kata dasar dan menghafalnya. Semua flashcard yang kami buat di sini adalah GRATIS. Silahkan anda mencetaknya sebanyak yang Anda inginkan.